<We_can_help/>

What are you looking for?

Screening Kesehatan Menjadi Fokus Unikama Saat Gelar PTM

Screening Kesehatan Menjadi Fokus Unikama Saat Gelar PTM

MALANG KOTA – Persiapan psikis menjelang pembelajaran tatap muka memang penting dibutuhkan bagi seorang pelajar.

Kali ini hadir dalam acara Digitalk Dosen Program Studi Bimbingan Konseling Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, Laily Tiarani Soejanto SPsi MPd, menjelaskan bahwa kondisi psikis para pelajar dianggap penting karena banyak dari mereka yang berasal dari berbagai zona.

“Kan mahasiswa ini datang dari berbagai daerah bisa dari zona kuning, merah, hijau, bahkan hitam. Jadi apakah mereka sudah divaksin atau surat rekomendasi seperti surat sehat,” ujar Laily.

Tak lupa dia juga memberikan saran kepada pelajar jika datang ke Kota Malang dan mencari tempat tinggal untuk mengecek kondisi kos atau kontrakannya yang sudah steril.

“Memang sedikit lebih ribet, tapi itu untuk kepentingan mereka juga agar terhindar dari paparan virus,” tambahnya.

Selain itu, persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas juga telah dilaksanakan oleh berbagai institusi pendidikan. Seperti halnya kampus Unikama yang telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Sebelum memulai pembelajaran pengecekan suhu, cuci tangan, dan penggunaan masker akan diawasi secara ketat,” tambahnya.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan bahwa Unikama akan menerapkan kapasitas sebesar 50 persen dari mahasiswa yang mengikuti pembelajaran secara luring.

“Kita juga tidak akan memaksakan semua masuk, akan ada screening bagi mereka siapa yang layak untuk masuk dan tidak,” tutupnya.

Pewarta : M. Ubaidillah

Editor : Shuvia Rahma

wa