<We_can_help/>

What are you looking for?

Ladies, Ini Tips Cegah Flek Hitam Pada Wajah

Ladies, Ini Tips Cegah Flek Hitam Pada Wajah

MALANG KOTA – Munculnya flek pada wajah, seringkali membuat seseorang kehilangan percaya diri. Flek sendiri merupakan bercak berwarna kecokelatan atau kehitaman yang dapat muncul di kulit wajah atau daerah lain pada tubuh, karena meningkatnya produksi melanin terutama setelah terpapar sinar matahari atau sinar ultraviolet (UV).

Penyebab munculnya flek ada dua, yakni secara internal dan eksternal. Flek dari sumber internal biasanya dipengaruhi oleh faktor genetik atau keturunan, kelainan autoimun serta stress.

“Kalau faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, atau menggunakan kosmetik dan skincare yang mengandung zat mekuri,” ujar dr Niken, salah satu dokter Hayyu Syari Skin Level, dalam acara halo.doc yang disiarkan langsung di channel Youtube Radar Malang Online Rabu (31/3).

Dokter Niken menambahkan, menurut penelitian, wanita lebih rentan mengalami flek di wajah daripada laki-laki. Flek sendiri biasanya terjadi dalam rentang usia 25 sampai 45 tahun. “Kalau usia termuda yang pernah saya temui di usia 17 tahun, ternyata orang tuanya juga mengalami flek yang sama,” imbuhnya.

Sementara untuk mengenali flek di wajah, hal paling utama yakni berkonsultasi dengan dokter ahli. Karena tipe dari flek sendiri berbeda-beda, mulai dari warna flek kecoklatan sampai warna abu-abu. “Lebih baik dikonsultasikan kepada dokter terlebih dahulu, karena nanti perawatannya juga tidak sama,” terang Niken.

Cara pencegahannya, Niken menyarankan penggunaan sun block, berguna menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Selain itu, ada treatment-treatment khusus yang bisa dilakukan untuk mencegah flek di wajah.

“Treatment nya ada minum obat oral, kemudian ada tropical seperti krim. Treatment lain diantaranya chemical peeling, laser, serta dibutuhkan sesekali mikronida, untuk meningkatkan kualitas sel,” jelasnya.

Sementara itu, untuk mengetahui lebih banyak tentang produk Hayyu Syari Skin Level, bisa berkunjung ke pameran virtual, Malang Beauty Week yang digelar mulai Senin (22/3) hingga 5 April mendatang. Pameran virtual ini bisa diikuti siapa saja dengan masuk ke mesin pencarian (browser) dan klik pamerpamer.com. Pengunjung bisa langsung registrasi dengan memasukkan nomor handphone aktif di whatsapp.

Setelah menerima kode OTP rahasia yang dikirimkan melalui chat whatsapp, pengunjung tinggal masukkan kode OTP-nya. Nah, setelah masuk home, maka pengunjung bisa langsung melihat-lihat virtual beauty booth peserta Malang Beauty Week. Bagi yang beruntung, ada banyak hadiah menanti para penunjung. Tunggu apa lagi? Yuk buruan ke pamerpamer.com atau klik di sini.

Pewarta: Andika Satria Perdana

Editor : Shuvia Rahma

“Treatment nya ada minum obat oral, kemudian ada tropical seperti krim. Treatment lain diantaranya chemical peeling, laser, serta dibutuhkan sesekali mikronida, untuk meningkatkan kualitas sel,”
wa