<We_can_help/>

What are you looking for?

Fakultas Hukum dan Prodi TI Dominasi Pilihan Camaba Unmer

Fakultas Hukum dan Prodi TI Dominasi Pilihan Camaba Unmer

KOTA MALANG – Pandemi Covid-19 memaksa sistem pendidikan untuk beradaptasi. Tidak terkecuali di jenjang pendidikan tinggi. Sebagai catatan, hingga saat ini belum ada kepastian soal kapan perkuliahan tatap muka akan dilaksanakan. Kebijakan ini juga berlaku di Kampus Universitas Merdeka (Unmer) Malang.

Kahumas Unmer Malang Dr Ana Mariani MSi SSos menuturkan, sejauh ini pihaknya masih melaksanakan perkuliahan secara online. Kondisi ini juga masih akan berlanjut sampai situasi pandemi telah terkendali.

”Karena Unmer ini dibawah lembaga Dikti maka kami harus mengharuskan mematuhi aturan pemerintah yang ada. Perkuliahan luring akan dilaksanakan setelah situasi pandemi mulai membaik dan  pemerintah memperbolehkan setiap pembelajaran di kampus dilaksanakan secara luring.,” kata Ana dalam Podcast Digitex Campus, Rabu (9/6).

Memasuki masa penerimaan calon mahasiswa baru (camaba), Universitas Merdeka Malang membuka 3 gelombang pendaftaran. Gelombang pertama dibuka sejak November 2020 lalu hingga Mei 2021. Dilanjutkan dengan pendaftaran gelombang 2 yang dibuka sepanjang Bulan Mei hingga Bulan Juli. Masa penerimaan mahasiswa baru tersebut akan ditutup pada September 2021.

Dalam event Digitex Campus 2021, Unmer juga menawarkan banyak program jurusan favorit yang paling  banyak diminati para calon mahasiswa. ”Jadi kalau melihat dari sisi referensi, anak-anak yang mau kuliah di Unmer ini akan melihat dari sisi alumni dan akreditasinya. Diantaranya Fakultas Hukum,” kata Ana.

Dia mengatakan, belakangan tren untuk masuk ke Fakultas Teknik pun semakin meningkat. ”Lalu, perkembangannya juga ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang telah terakreditasi A juga menjadi magnet bagi para siswa untuk melanjutkan jenjang kuliah di Unmer Malang,” jelas Anna.

Jurusan yang tak kalah favorit bagi calon mahasiswa, masih kata Anna, yakni Jurusan Teknologi Informasi dan Ilmu Komunikasi. Hal ini seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju. ”Mengingat ke depan yang dibutuhkan adalah kompetensi digital,  maka fakultas dengan disiplin ilmu teknologi informasi dan ilmu komunikasi juga banyak sekali peminatnya,” kata Ana.

Pewarta: Mega Annisa N

Editor : Farik Fajarwati

wa