<We_can_help/>

What are you looking for?

Digitex Campus  - Jadi Mahasiswa, Wajib Kuasai Time Management

Digitex Campus - Jadi Mahasiswa, Wajib Kuasai Time Management

MALANG KOTA – Mengikuti organisasi saat kuliah menjadi penting untuk menambah pengalaman. Hanya saja, mahasiswa harus mampu memanajemen waktu agar kewajiban akademik, kegiatan organisasi hingga hobi tidak saling tumpang tindih sehingga mengorbankan salah satunya.

Hal itu disampaikan Mahasiswi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Malang (Unisma), Yoviata Alviana saat sesi DigiTalk yang merupakan bagian dari rangkaian Digitex Campus 2021 pada Selasa (8/6) sore.

“Kuliah ya kuliah, organisasi ya organisasi, istirahat ya istirahat, jangan waktunya kuliah malah ngurus organisasi, atau sebaliknya,” ucapnya.

Ia menyebut bahwa di awal perkuliahan, mahasiswa akan selalu ditawarkan untuk mengikuti organisasi. “Iya, biasanya habis ospek begitu. Nah kemudian dosen dan kakak-kakak senior ini akan memberitahu cara managemennya waktunya, karena memang perkuliahan Fakultas Kedokteran itu memang sangat padat,” ucap Yovi, sapaan akrabnya.

Yovi menyebut, jika time management tidak dilaksanakan, akan terjadi miss management. Salah satu akibatnya adalah mahasiswa akan sakit. “Jadi yang saya maksud itu jangan sampai sakit, waktunya istirahat ya istirahat jangan dipakai main atau yang lain. Kalau begitu kan jadi ambyar semua tidak bisa ngapa-ngapain,” kata dia.

Apabila mendapati jadwal yang super padat, tidak ada salahnya untuk melatih badan untuk memanfaatkan waktu yang singkat untuk tidur. “Misal aku nih, dulu SMA tidur bisa sekitar 12 jam, nah karena Kedokteran ini padat, mau tidak mau tidur hanya tiga jam dan itu harus dilatih,” tutur Yovi.

Pewarta: Biyan Mudzaky

Editor : Shuvia Rahma

wa